by

Hillary Lasut. Meninggalkan Karier Demi Politik

“Tentu saja hasil ini membuat saya bahagia. Saya mengucap syukur kepada Tuhan karena tidak ada yang mustahil bagi Tuhan,” kata Hilly, panggilan akrabnya, Selasa pekan lalu. Menurutnya, keberhasilannya ini mengingatkan dirinya akan pemilu primer New York ketika Alexandria Ocazio Cortez, seorang incumbent muda wanita Latin, mengalahkan petahana yang sudah menjabat 14 tahun dengan sistem akar rumput. “Dia selalu menginspirasi saya karena ucapannya yang saya kutip, ‘Kalian punya uang, tapi saya punya rakyat dan suara rakyat adalah suara Tuhan’,” ungkapnya.

Perjuangan pemilik nama lengkap Hillary Brigita Lasut menuju Senayan memang bukanlah suatu hal yang mudah. Selain menghabiskan ratusan juta rupiah, dirinya bersama tim relawan juga susah payah untuk berkeliling menembus seluruh wilayah Sulawesi Utara demi mengunjungi masyarakat.

Setelah dilantik nanti, putri dari Bupati Talaud Elly Lasut ini ingin mengusahakan kesejahteraan yang pro rakyat. Jadi, dirinya memastikan bahwa tidak ada beban apapun seperti utang.

“Dan ini membuat saya leluasa (tanpa memikirkan untung-rugi). Setelah duduk nanti, saya akan berjuang dengan seluruh kemampuan saya untuk membuktikan bahwa masyarakat Sulawesi Utara tidak salah memilih. Saya juga akan terus berjuang menjadi generasi milenial dan kaum perempuan untuk politik yang bersih,” tuturnya. Lalu, bagaimana dengan aktivitas dan pekerjaan sebelumnya? Hilly mengatakan sebelum masuk ke kancah perpolitikan, dirinya merupakan supervisor bisnis area di sebuah perusahaan terbesar di Indonesia.

Ia juga pernah menjadi direktur di sebuah perusahaan obat-obatan Cina di Jakarta. Seiring waktu berjalan, seperti kata pepatah, buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya. Pepatah inilah yang membuat wanita kelahiran 22 tahun silam ini ingin mengikuti jejak orang tuanya sebagai pelayan masyarakat. “Dan semua pekerjaan saya tinggalkan untuk bisa mengabdi dan melayani buat masyarakat,” pungkas caleg Partai NasDem ini. 

Sumber: http://www.sindoweekly.com/people/magz/no-12-tahun-viii/hillary-lasut.-meninggalkan-karier-demi-politik

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed