by

Hillary Brigitta Lasut Anggota DPR Termuda, Asal Sulawesi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hillary Brigitta Lasut menjadi anggota DPR 2019-2024 paling muda, 23 tahun. Politikus Partai Nasdem dapil Sulawesi Utara itu, merupakan putri dari pasangan Bupati Talaud terpilih Elly Lasut dan mantan Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung.

Sebagai anggota termuda, Hillary Brigitta Lasut akan memimpin rapat paripurna DPR 2019-2024, bersama anggota tertua yakni politikus Demokrat Abdul Wahab Dalimunthe (80 tahun).

Manado Post melansir, bidang pendidikan akan menjadi salah satu fokus Hillary Brigitta Lasut di DPR nanti. Fasilitas pendidikan yang memadai dan bantuan lanjut sekolah akan dia perjuangkan mati-matian.

“Saya sudah menjadi saksi hidup di mana pendidikan mengubah hidup saya. Saya paham betul mengapa ayah saya ketika menjabat Bupati Talaud pada waktu lalu selalu memperjuangkan beasiswa bagi masyarakatnya. Untuk itu saya sangat mengharapkan anak Sulut merasakan anugerah yang saya rasakan. Dan biarlah menjadi malaikat penolong bagi mereka kali ini adalah pemerintah Indonesia sendiri,” kata Hillary Brigitta Lasut.

Diketahui, 575 Anggota DPR RI terpilih dan 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan dilantik pada Selasa, 1 Oktober 2019. Pelantikan itu digelar dalam rangkaian Sidang Paripurna Awal Masa Jabatan Anggota MPR/DPR/DPD periode 2019 -2024.

Dalam agenda sidang paripurna pagi ini adalah pengucapan sumpah janji anggota DPR, DPD, dan MPR periode lima tahun kedepan. Sidang akan digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah menyebutkan, Sidang Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019-2024 akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hadir juga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dan para komisioner lainnya, serta Ketua Mahkamah Agung (MA) Profesor Hatta Ali.

Birokrat yang akrab disapa Titi itu menuturkan, rangkaian acara Sidang Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota parlemen terpilih itu dimulai dengan kehadiran 575 anggota DPR dan DPD RI terpilih di Gedung Nusantara pada pukul 09.15 WIB.

“Para anggota DPR dan DPD terpilih ini langsung memasuki ruang sidang paripurna setelah terlebih dahulu menandatangani daftar hadir di depan pintu masuk ruang sidang paripurna,” katanya. (Sumber:fajar.co.id)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed