by

Hillary Brigitta Lasut: Jangan Sampai Cepat Terprovokasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota termuda DPR 2019-2024 Hillary Brigitta Lasut (23) memastikan akan berada di komisi III, yang membidangi hukum dan hak asasi manusia (HAM).

Meskipun surat keputusan (SK) dari fraksi tempatnya bernaung, yakni Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) belum keluar, tetapi putri dari pasangan Bupati Talaud terpilih Elly Lasut dan mantan Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung itu sudah berani menyebut komisinya di DPR nanti.

“Hampir pasti aku di Komisi III sih. Soalnya latar belakang keilmuan,” kata Hillary seperti dikutip dari Antara.

Hillary Brigitta Lasut menyatakan akan fokus pada Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) dan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Prioritas sekarang RUU KUHP kan, dan mungkin akan dibahas juga beberapa hal kemarin mengenai pengajuan Perppu KPK. Kalau aku sendiri secara pribadi, kalau aku lihat belum ada UU yang spesifik mengatur cyber crime, illegal fintech, identity test seperti yang di Amerika. Aku kepingin ajuin juga di Komisi III,” ujar Hillary Brigitta Lasut.

Hillary Brigitta Lasut juga mengaku mendapat pesan khusus dari Ketua Umum Surya Paloh, yang memintanya menjadi anak muda yang mengedepankan politik gagasan dan tidak mudah terprovokasi.

“Tolong jadi anak muda yang revolusioner, datang dengan politik gagasan, dan bisa membantu mengingatkan teman-teman muda di luar sana yang mungkin sedang dalam polemik, chaos,” ucap Hillary Brigitta menyampaikan pesan Surya Paloh.

Hillary Brigitta Lasut berharap anak muda di Indonesia senantiasa mementingkan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak mudah terprovokasi oleh persoalan kecil.

“Yang paling penting itu NKRI. Jangan sampai cepat terprovokasi, karena masalah kecil seperti yang kemarin,” katanya. (Sumber:fajar.co.id)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed