by

Incar Komisi III, Hillary Lasut Ingin Ajukan UU yang Atur Cyber Crime

Jakarta – Anggota DPR termuda periode 2019-2024, Hillary Brigitta Lasut, ingin ditempatkan di Komisi III. Hillary disebut hampir pasti akan berada di komisi yang membidangi hukum tersebut.

“Hampir pasti aku di Komisi III sih. Soalnya latar belakang keilmuan. Iya (sudah diberitahu oleh fraksi), SK-nya belum keluar,” kata Hillary sebelum pelantikan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Hillary, yang berusia 23 tahun, mengaku terbebani oleh predikat legislator termuda. Namun, jika nantinya ditempatkan di Komisi III, Hillary menyatakan akan berfokus di R-KUHP dan pengajuan Perppu UU KPK.

“Prioritas sekarang RUU KUHP kan, dan mungkin akan dibahas juga beberapa hal kemarin mengenai pengajuan perppu KPK. Kalau aku sendiri secara pribadi kalau aku lihat belum ada UU yang spesifik mengatur cyber crimeilegal fintechidentity test seperti yang di Amerika. Aku kepengin ajuin juga di Komisi III,” ujarnya.

Anggota DPR dari F-NasDem ini juga mendapat pesan khusus dari Ketua Umum Surya Paloh. Menurut Hillary, Surya Paloh memintanya menjadi anak muda yang mengedepankan politik gagasan dan tidak mudah terprovokasi.

“(Pesan Surya Paloh) tolong jadi anak muda yang revolusioner, datang dengan politik gagasan, dan bisa membantu mengingatkan teman-teman muda di luar sana yang mungkin sedang dalam polemik, chaos,” ucap Hillary.

“Semoga di Indonesia ini boleh datang anak muda setidaknya boleh mengingat yang paling penting itu persatuan NKRI. Dan jangan sampai cepat terprovokasi, karena masalah kecil seperti yang kemarin,” pungkasnya.

(Sumber:news.detik.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed